Terlibat dalam 'Gugus Tugas Covid 19', IPTU Selef E. Katu Pastikan Kondisi Masyarakat yang Melintas di Jalur Langgaliru

Terlibat dalam 'Gugus Tugas Covid 19', IPTU Selef E. Katu Pastikan Kondisi Masyarakat yang Melintas di Jalur Langgaliru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Peran 'Gugus Tugas Covid 19' dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 di seluruh wilayah Indonesia sangat diperlukan. Bersinergi, pihak Pemerintah, Polri dan Tim Medis ini ikut serta di dalamnya demi memutus mata rantai penyebaran virus hingga pandemi ini benar-benar berakhir. 

 

Dan hari ini Minggu (12/04/2020), Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG) kembali melaksanakan giat sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Berlangsung dari pukul 09.00 Wita pagi tadi, ikut terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan URG yakni, Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama 2 personelnya, 2 perwakilan Kecamatan URG dan 7 orang tim medis dari Puskesmas Lendewacu.

 

Baca Juga : 

Bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, Kapolsek Mamboro Pantau Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 yang Berlabuh

 

 

Bertempat di Langgaliru, Desa Padiratana, Kecamatan URG, Kabupaten Sumba Tengah, seluruh tim akan bertugas sampai dengan pukul 20.00 Wita nanti dengan memberikan imbauan dan edukasi tentang stop penyebaran Covid 19 serta pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang datang atau melintas.

 

Imbauan kewaspadaan mengingat Langgaliru merupakan tempat persinggahan orang-orang yang bepergian melalui jalur Waingapu dan Waikabubak disampaikan oleh Tim Gugus Tugas kepada masyarakat setempat. Tak hanya itu, para pengendara yang melintas terutama yang baru sampai dari luar daerah diharuskan melakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Lendewacu. 

 

Ikut terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan URG, Kapolsek URG mengimbau masyarakat untuk mematuhi semua aturan dan anjuran dari Pemerintah atau Maklumat Kapolri serta memastikan keluar masuknya masyarakat yang melintas di jalur Langgaliru, demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

 

Menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolsek URG juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan, berolahraga, makan makanan bergizi serta istirahat teratur demi menjaga kestabilan imunitas tubuh. 'Terakhir, tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak dan tidak penting-penting amat, pakai masker apabila memang diharuskan untuk beraktivitas di luar rumah', pungkas IPTU Selef E. Katu. (FB3G)