Kapolres Sumba Barat Pimpin Sosialisasi DIPA RKA-KL T.A. 2022 di Aula Mapolres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat Pimpin Sosialisasi DIPA RKA-KL T.A. 2022 di Aula Mapolres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H., didampingi Wakapolres Sumba Barat Kompol Ibrahim pimpin kegiatan sosialisasi Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) tahun anggaran 2022 dan penandatanganan pakta integritas, Senin (3/1/2021) pagi.


Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Sumba Barat itu dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat. Pada awal arahannya Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta rapat, agar memasuki tahun yang baru 2022 ini. Seluruh PJU dan Kapolsek jajaran melanjutkan kinerja yang baik dan meninggalkan kinerja yang tidak baik ditahun 2021 lalu.


"Terus laksanakan kegiatan-kegiatan positif dan buat ide-ide kreatif dalam pelaksanaan tugas" Ungkap Kapolres.

 

Dalam kegiatan tersebut, Para PJU dan Kapolsek mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yakni sosialisasi DIPA, penyerahan kertas kerja RKA-KL tahun anggaran 2022 dan penandatanganan pakta integritas.


“Sosialisasi ini dilaksanakan guna menyampaikan dan mengetahui terkait DIPA dan RKA-KL tahun anggaran 2022 mendatang kepada seluruh jajaran Polres Sumba Barat,” ungkap AKBP FX. Irwan.


Dalam arahannya juga, ia menekankan agar penggunaan anggaran DIPA tahun 2022 betul-betul sesuai dengan peruntukannya dan mengacu pada aturan serta mekanisme yang telah ditentukan.


“Negara telah menyediakan anggaran untuk kegiatan kepolisian oleh karenanya seluruh tugas-tugas kita baik yang sifatnya administasi, pelayanan di kantor maupun operasional dilapangan harus dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan target kinerja dalam DIPA tersebut,” ujar AKBP FX. Irwan.


Lanjut ia menyampaikan agar seluruh jajaran Polres dan Polsek melaksanakan perencanaan dan penyerapan anggaran secara baik dengan pertanggungjawaban yang jelas.


“Dengan menyertai pertanggungjawaban penggunaan DIPA tersebut nantinya, ditekankan kedepan tidak ada anggaran yang tidak tuntas maupun tidak jelas laporannya,” pungkas AKBP FX. Irwan.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.