Pengecekan Personel Pengamanan oleh Kasipropam Polres Sumba Barat

Pengecekan Personel Pengamanan oleh Kasipropam Polres Sumba Barat
Foto : Pengecekan Personel Pengamanan Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Wilkum Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Jumat, 26/1/12.

Tribratanewssumbabarat.com " Kasipropam Polres Sumba Barat Ipda Agung Eka Saputra bersama Anggota yang tergabung dalam Tim Satgas OMB Polres Sumba Barat lakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan melekat pada kantor KPUD, Bawaslu sumba barat dan gudang logistik pemilu di sumba barat dan sumba tengah.

 

 

Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan pada kantor tersebut. Jumat, 26/1/24.

 

 

Saat ini tahapan kampanye pemilu 2024 akan segera berakhir, selanjutnya pemilu 2024 akan masuk pada kegiatan pemungutan suara, hal ini tentunya menjadi perhatian khusus dari Polri. 

 

Dengan meningkatkan kegiatan pattoli dialogis serta mengintrnsifkan imbauan kepada masyarakat diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, sehingga nantinya dapat terwujud pemilu yang aman dan damai.

 

 

Polres Sumba Barat dalam menjamin situasi kamtibmas yang kondusif, menempatkan personel pengamanan pada melekat pada beberapa kantor penyelenggara pemilu, diantaranya kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang logistik pemilu yang berada di sumba barat dan sumba tengah.

 

Selain pengamanan melekat pada beberapa kantor tersebut, Kapolres Sumba Barat juga meningkatkan kegiatan pattoli dialogis pada daerah rawan. Tentunya berbagai upaya yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menegaskan kepada seluruh personel dalam setiap kesempatan untuk tidak terlibat politik praktis. Tugas yang kita emban hanya mengamankan seluruh rangkaian pemilu serta mewujudkan situasi kamtibmas kondusif jelang dan sesudah pemilu berlangsung.

 

Bila ditemukan personel yang terlibat dalam kegiatan politik praktis, Kapolres memastikan akan memberikan sangsi tegas sesuai atran yang berlaku. Pungkas AKBP Benny.

 

Pada kesempatan tersebut, Ipda Agung juga menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu waspada, situasi yang kondusif saat ini jangan menjadikan kita lengah. Jaga keselamatan, bila ada gangguan kamtibmas segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan. Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*