Peresmian Jaringan Air Bersih di Desa Binaannya, ini Pesan Bripka Benyamin Yasin

Peresmian Jaringan Air Bersih di Desa Binaannya, ini Pesan Bripka Benyamin Yasin
Foto: Bhabinkamtibmas saat peresmian fasilitas air bersih di desa mamodu. Dok. Bripka Benyamin Yasin. Kamis, 29/9/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Pagi tadi telah dilaksanakan peresmian jaringan air bersih di desa mamodu, kecamatan wanukaka, kabupaten sumba barat. Kegiatan ini merupakan program kerja dari pemerintah desa setempat yang bekerjasama dengan PT. Teleperformance Indonesia dan The Sumba Foundation.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Imanuel M. Anie S.ip, Kepala Bapelitbangda Titus Diaz Liurai S.Sos., Camat Wanukaka Lukas L. Pewu dan Founder Sumba Foundation Claude Graves bersama CEO PT. Teleperformance Indonesia Michael Ulur serta Aparat desa mamodu.

 

 

Mewakili Kapolsek Wanukaka Bripka Benyamin Yasin yang juga selaku bhabinkamtibmas setempat, mengimbau kepada masyarakat desa mamodu agar menjaga fasilitas yang telah disediakan. Bhabinkamtibmas juga berikan pesan kamtibmas agar fasilitas yang disediakan dapat digunakan sebaik mungkin dan juga merawat fasilitas air bersih tersebut.

 

Selama ini banyak fasilitas umum yang tidak dimanfaatkan dan dijaga dengan baik, sehingga membuat fasilitas umum yang telah disediakan pemerintah menjadi rusak dan tidak dapat digunakan.

 

Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang utama bagi masyarakat, banyak wilayah yang berada di kabupaten sumba barat masih kesulitan air bersih. Masyarakat desa mamodu sangat bersyukur dengan adanya fasilitas air bersih yang telah disediakan pemerintah desa setempat, masyarakat desa mamodu siap menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

 

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.