Peringati HKGB ke-70, Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ziara dan Tabur Bunga di TMP Pada Eweta Waikabubak

Peringati HKGB ke-70, Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ziara dan Tabur Bunga di TMP Pada Eweta Waikabubak
Bhayangkari Cabang Sumba Barat melaksanakan Ziara ke Makam Pahlawan Pada eweta Waikabubak, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak  Bhayangkari (HKGB) ke-70, Bhayangkari Cabang Sumba Barat melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Pada Eweta Waikabubak, pada Selasa 18 Oktober 2022.

 

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumba Barat Ny. Kadek Agung Wirata dan diikuti oleh pengurus Bhayangkari Cabang Sumba barat dan anggota Bhayangkari Cabang Sumba Barat.

Diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para Pahlawan.

 

Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat  Ny. Kadek Agung Wirata mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-70 Tahun 2022.

 

Ziarah ini dimaksudkan untuk kembali mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi, dan memberikan semua hal terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia, Ujarnya.

 

“Ziarah rombongan ini juga sebagai rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah diberikan, sehingga kemerdekaan dapat dirasakan sampai saat ini. Dan ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah mendahului kita serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini.” Pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758