Perkuat Mental Personil, Polres Sumba Barat Rutin Laksanakan Binroh

Perkuat Mental Personil, Polres Sumba Barat Rutin Laksanakan Binroh

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam membina dan memperkuat mental personil, Kepolisian Resort Sumba Barat rutin melaksanakan Bimbingan Rohani tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Pelaksanaan Bimbingan rohani sendiri dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. sama seperti yang dilakukan hari ini (13/02/2020) setelah pelaksanaan apel pagi. seluruh personil ikut serta dalam kegitan Binroh.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat Kompol Yulius Ola “Agenda ini adalah upaya personil untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. sekaligus membangaun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.” Katanya

Melalui pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang. harap Waka Polres Sumba Barat.

Seperti biasanya Binroh di awali dengan bernyanyi lagu rohani kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang di bawakan oleh Rm. Tiburtius Blasidius Mari, Pr yang telah ditunjuk atau dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personil sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci sebagai umat kristen yang taat.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sudah jelas untuk mebina mental personil, meningkatkan keimanan dan tentunya berharap besar dapat miningkatakan etos kerja dan jalinan silaturahmi yang baik antara sesama personil.

K2d