Personel TNI-POLRI Sasar Pemukiman Warga, Cegah Gangguan Kamtibmas

Personel TNI-POLRI Sasar Pemukiman Warga, Cegah Gangguan Kamtibmas
Personel Polsek Lamboya dan Koramil 1613-02 Walakaka saat memberikan imbauan kamtibmas kepada warga Lamboya. Senin (28/3) pagi.

Tribratanewssumbabarat.com; TNI-POLRI terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Baik melalui kegiatan sambang maupun patroli dialogis yang rutin dilakukan di Desa.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Lamboya KA SPKT I Aipda Dadang Kriswanto bersama Aipda Yulius Putarato dan personel Koramil 1613-02 Walakaka Serda I Gusti Kadek Arta melaksanakan patroli di pemukiman warga Lamboya, Senin (28/3) pagi.

“Sasaran kami yakni minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), pencurian dan obat-obatan terlarang, terutama miras ini, karena seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya gangguan kamtibmas,” ucap Aipda Dadang saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi mengungkapkan, situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya saat ini pada umumnya relatif aman, namun hal tersebut tidak membuat pihaknya kendor dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas dilingkungan masyarakat.

“Memang situasi saat ini landai tidak ada masalah, tetapi kami tidak boleh lengah, justru harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” jelasnya.

Melalui Ipda Alit, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap melalui kegiatan patroli gabungan tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Sumba Barat khususnya di wilayah hukum Polsek Lamboya dan Koramil 1613-02 Walakaka.

“Semoga situasi di wilayah kita senantiasa kondusif, tentu saja hal tersebut dapat terwujud apabila ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.