Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023, Berikut Imbauan Kapolres

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023, Berikut Imbauan Kapolres
Kapolres Sumba Barat melakukan penyematan pita tanda Operasi Keselamatan Turangga 2023 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (Apel Gelar Pasukan), Selasa (7/2/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Hari ini Polres Sumba Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023. Operasi tersebut akan berlangsung  selama 14 hari kedepan sejak tanggal 7 s/d 20 Februari 2023 mendatang.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan Tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S. Hub., para perwira Polres Sumba Barat, Para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor dan Kepala Dinas Perhubungan.

 

Apel Gelar Pasukan Keselamatan Turangga 2023 diikuti oleh 1 pleton TNi dari Kodim 1613 Sumba Barat, 1 pleton Brimob kompi 2 Batalyon C pelepor, 1 Pleton Sat Samapta Polres Sumab Barat, 1 Pletok Sat Lantas, 1 pleton Sat intelkam, 1 Pleton Bintara Staf dan 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat.

 

 

Pada kempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, agar dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan personel yang terlibat dalam Sprin dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan mengedepankan profesionalisme.

 

Dalam amanatnya Kapolda berharap dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi khususnya di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur.

 

“Dengan melakukan imbauan dan sosialisasi terkait dengan taat berlalu lintas sehingga masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan saat berkendara,” ujar Kapolda dalam amanatnya.

 

Kapolda juga berharap kerjasama antara unsur terkait dalam hal membantu kepolisian untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

 

"Patuh berlalu lintas itu bukan karena ada tilang saja, tapi menjaga keselamatan bersama dalam berkendara itu memang penting," ucap Kapolres.

 

Tak lupa, Kapolres pun berpesan kepada personel yang mengikuti operasi untuk mengingatkan para pengendara agar  senantias menggunakan helm SNI, memeriksa keadaan motor dan jangan bermain handphone saat berkendara.

 

"Jangan lupa juga untuk beristirahat jika sedang mengantuk. Ingat keluarga di rumah dan tetap patuhi aturan berkendara," imbaunya.

 

 

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Sumba Barat mengingatkan kepada petugas yang terlibat operasi untuk mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca buruk yang tengah berlangsung.

 

"Ingatkan masyarakat untuk waspada pada cuaca buruk yang sedang terjadi dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya potensi pohon tumbang, tebing atau jalan longsor serta kondisi jalan licin akibat hujan yang disertai angin kencang sehingga dapat membahayakan pengendara kendaraan bermotor," Pungkas AKBP Agung.

 

 

Penulis: Mondy;

Penulis: Jamet;

Penulis: Kris J;

Editor: Kumbara;

Penanggungjawab: Ben7.