Pimpin Giat Pengamanan, IPDA Sumarmo Pastikan Gelaran Kampanye/Pertemuan Terbatas Berlangsung Damai

Pimpin Giat Pengamanan, IPDA Sumarmo Pastikan Gelaran Kampanye/Pertemuan Terbatas Berlangsung Damai

Tahapan demi tahapan dari rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat Tahun 2020 terus berlangsung. Cukup berbeda dibandingkan pelaksanaan yang sudah-sudah, saat ini rangkaian gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 harus melewati beberapa aturan terkait pandemi Covid 19.



Salah satu tahapan yang saat ini berlangsung yakni kampanye. Berwujud tatap muka dan dialog, giat kampanye saat ini berbentuk layaknya pertemuan terbatas di mana hanya boleh diikuti tak lebih dari 50 (lima puluh) orang.



Dan untuk memastikan gelaran kampanye atau pertemuan terbatas ini berlangsung aman, tertib dan kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melalui jajarannya telah menyetting sedemikian rupa untuk melakukan giat pengamanan dan penertiban sebagaimana Surat Perintah Tugas yang telah diterbitkan olehnya.



Seperti yang telah berlangsung pada hari Kamis (08/10/2020). Dimulai dari pukul 11.30 Wita, tim telah melaksanakan giat pengamanan kampanye atau pertemuan terbatas di Kampung Bondo Komi, Desa Lolo Wano, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta, giat kampanye atau pertemuan terbatas siang itu berlangsung aman, tertib dan damai.



Sore harinya sekitar pukul 16.00 Wita, giat pengamanan kampanye atau pertemuan terbatas berlanjut di Kampung Pogoparri, Desa Elo Loda, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Juga diikuti oleh 50 (lima puluh) peserta, giat pengamanan dilakukan oleh 14 personel gabungan Polres Sumba Barat yang dipimpin IPDA Sumarmo dan 3 personel Polsek Loli di bawah pimpinan Wakapolsek Loli AIPTU I Made Sudarsana serta Kapolsubsektor Tana Righu. (FB36)