Pimpin Operasi Aman Nusa, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Patuh Hukum & Taat Protokol Kesehatan Covid 19

Pimpin Operasi Aman Nusa, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Patuh Hukum & Taat Protokol Kesehatan Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib dan kondusif melalui giat patroli, operasi maupun pengamanan selalu dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi.

 

Dan pagi ini secara khusus Kapolres Sumba Barat ikut serta dalam gelaran Operasi Aman Nusa, Rabu (24/06/2020). Bertujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 nanti, giat Operasi Aman Nusa ini juga salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

 

Hari Bhayangkara ke-74 | Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolres Gelar Kerja Bakti di 5 Tempat Ibadah 

 

Didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Paur Subbagbin Ops dan Paur Binops serta 26 personel gabungan Polres Sumba Barat, giat Operasi Aman Nusa yang menitik beratkan sasaran pada kepemilikan senjata tajam, minuman keras (miras), narkoba dan kelengkapan alat transportasi maupun kendaraan bermotor ini dilakukan di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

 

Tanpa ada proses penilangan, selama pelaksanaan Operasi Aman Nusa Kapolres memberikan imbauan dan teguran kepada para pengendara yang tidak melengkapi dokumen kendaraannya. Tak hanya itu, bagi kendaraan umum yang mengangkut penumpang maupun muatan yang melebihi kapasitas seharusnya juga diingatkan oleh Kapolres, karena sudah dipastikan itu tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19.

 

'Boleh kita beraktivitas seperti sediakala, akan tetapi tetap terapkan protokol kesehatan Covid 19 untuk keselamatan kita bersama', tutur Kapolres. 'Pahami esensi dari New Normal, di mana pada fase itu kita diharuskan untuk merubah total kebiasaan dan pola hidup sebelum ada pandemi', tambahnya. 'Selalu jaga jarak, sering cuci tangan, jauhi kerumunan dan pakai masker apabila bepergian', pungkasnya.

 

 

Selama gelaran Operasi Aman Nusa berlangsung, Kapolres dan tim berhasil mengamankan sejumlah 10 liter minuman keras jenis Peci dan 24 batang parang, yang selanjutnya bisa diambil kembali oleh para pemiliknya di Mako Polres Sumba Barat. (FB36)