Pol Sub Sektor Gaura Tingkatkan KRYD Jelang Pilkades Serentak 2021

Pol Sub Sektor Gaura Tingkatkan KRYD Jelang Pilkades Serentak 2021

Tribratanewssumbabarat.com ~ Tugas Pokok Polri Sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayanan Masyarakat serta penegak hukum tentunya tak asing terdengar di telinga kita semuanya, dalam hal ini Pol Sub Sektor Gaura dalam mengimplementasi di lapangan tentu sudah banyak yang dilakukan, seperti hal nya kali ini Personel Pol Sub Sektor Gaura melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan)menjelang Pilkades serentak Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021, Selasa (30/11/2021).



Patroli KRYD anggota Pol Sub Sektor Gaura kali ini di pimpin langsung Ka Pos Pol Gaura AIPDA M. DOHIR bersama 2 anggotanya yakni Bripka Joni Rembet Dan Bripda Hardiawan Umbu Djama melakukan patroli ke Desa Weetana dengan sasaran obyek-obyek vital hingga masuk ke perkampungan–perkampungan warga.


Patroli dilakukan guna mencegah serta mengantisipasi aksi kriminalitas menjelang Pilkades Serentak Kab.Sumba Barat Tahun 2021, dalam pelaksanaan patroli masuk ke perkampungan anggota menjumpai warga yang sedang berkumpul anggota patroli langsung menghampiri warga dan tak lupa memberikan himbauan kepada warga yang sedang berkumpul dalam masa Pandemi ini agar patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 6 M ( jaga jarak, selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas dan meniadakan makan bersama).


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. selalu menekankan bahwa kegiatan Patroli KRYD seperti yang dilaksanakan Kapospol Gaura bersama anggota, selain menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Gaura agar tetap aman Kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa, juga bertujuan memberikan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menerapkan 6 M guna mencegah penularan penyebaran Covid-19.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7