Tatap Muka Bersama Aparat Desa Uburaya, Bripka Orlando Pastikan Alokasi ADD & Penyaluran Bansos

Tatap Muka Bersama Aparat Desa Uburaya, Bripka Orlando Pastikan Alokasi ADD & Penyaluran Bansos

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertanggung jawab akan desa binaannya, para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Sumba Barat rutin melaksanakan giat sambang untuk sekedar menyapa warga sekaligus memantau perkembangan yang terjadi di desa binaannya masing-masing, sebagaimana yang selalu diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat. 

 

Hal inilah yang juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Uburaya Bripka Orlando Mahoklory sore tadi, Rabu (20/05/2020). Ya, sekitar pukul 15.30 Wita si coklat berlengan kuning ini berkesempatan melaksanakan giat tatap muka bersama Kepala Desa Uburaya, Sekretaris Desa Uburaya dan Bendahara Desa Uburaya. 

 

Baca Juga ; 

'Ngabuburit' di Tengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Bantuan Kepada Pengurus Masjid & Anak Yatim

 

Berbincang-bincang tentang situasi dan kondisi yang ada di Desa Uburaya, Bripka Orlando menyinggung dan membahas tentang alokasi Anggaran Dana Desa atau ADD di desa binaannya. Ia mengimbau aparat desa untuk segera menyelesaikan pengerjaan dan pembangunan MCK, PAUD dan Kantor Desa serta pengadaan ternak babi.

 

Tak hanya itu, imbauan untuk mengalokasikan anggaran dengan baik sesuai pagu yang telah ditetapkan dalam RAP juga menjadi penekanan pada giat tatap muka sore hari ini. 'Bhabinkamtibmas dan Babinsa siap mengawasi serta mengawal jalannya pembangunan sarana prasarana untuk desa ini, demi Uburaya kedepan jauh lebih baik', tutur Bripka Orlando. 

 

Menutup giat tatap mukanya, Bhabinkamtibmas Polsek Loli ini juga mengingatkan para aparat desa untuk menangani dengan serius terkait penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 khususnya di wilayah Desa Uburaya. 'Pastikan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah maupun pihak-pihak lainnya tersalurkan kepada mereka yang berhak dan benar-benar membutuhkan' tambahnya. (FB36)