Polres Sumba Barat | 205 Personil diTerjunkan Untuk Mengamankan Ibadah Natal Pada 46 Gereja

Polres Sumba Barat | 205 Personil diTerjunkan Untuk Mengamankan Ibadah Natal Pada 46 Gereja

Tribratanewsssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari ini Senin tanggal 25 Desember 2017 merupakan hari besar bagi seluruh Umat Nasrani. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan agar seluruh personil Polres Sumba Barat dan jajaran melaksanakan pengamanan Ibadah Natal maupun kegiatan – kegiatan dalam rangka Hari Raya Natal.

Dengan mengeluarkan Surat Printah Tugas (Springas), 46 Gereja di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat menjadi target pengamanan oleh keterlibatan 205 personil Polres Sumba Barat dan Jajaran. Hal ini menjadi upaya Kepolisian Resor Sumba Barat dalam memberikan keamanan serta kenyamanan seluruh Umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Natal.

Selain pengamanan Hari Raya Natal, Kapolres Sumba Barat juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk tetap melaksanakan giat sambang dalam mengimbau para warga di Desa Binaan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas serta membangun semangat kekeluargaan dalam merayakan Natal maupun Tahun Baru. Jadikan momentum Natal dan Tahun Baru sebagai awal dari perdamaian, persaudaraan serta persahabatan antar sesama untuk membangun persatuan dan kesatuan, ujar Kapolres Sumba Barat. (Humasressb.dok)

Klik Berita Terkait    :

Pengamanan Natal | Indahnya Sumba dengan Keanekaragaman Budaya dan Agamanya

Pengamanan Natal | Bercengkrama Bersama Para Jemaat Gereja, Kapolres Bagikan Bingkisan

Pengamanan Jelang Puncak Perayaan Natal oleh Polsek Loli

Pengamanan 6 Gereja Jelang Malam Natal oleh Polsek Katikutana

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek