Polres Sumba Barat Gelar Pengamanan Sholat Ied, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022

Polres Sumba Barat Gelar Pengamanan Sholat Ied, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022
Personel Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Pengamanan Jalannya Sholat Ied Dan Sholat Idul Adha 1443 H di Kabupaten Sumba Barat. Minggu(10/7) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Hari ini Minggu tanggal 10 Juli 2022 merupakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Seluruh Umat Islam melaksanakan Sholat Ied di Seluruh Masjid yang berada di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

 


Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Polres Sumba Barat melibatkan puluhan personel dalam pengamanan Sholat Ied pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H. 

 

Kegiatan pengamanan Sholat Ied di kota Waikabubak bertempat di tiga titik, yakni di Masjid Al-Azhar Waikabubak,Masjid Uswatun Hasana dan Masjid Miftahul Jannah BTN.

 

Pengamanan tersebut dilakukan bertujan agar seluruh masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied di Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini merasa aman dan nyaman. Pengamanan Sholat Ied dilakukan secara terpusat oleh Kepolisian di Seluruh Indonesia.

 


Kita ketahui bersama, toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah begitu baik. Hal ini sering tergambar pada setiap perayaan hari raya bagi setiap pemeluk agama yang dapat berjalan dengan baik. Trntunya hal ini membuat tidak berkurangnya esensi dari kekhidmatan dan suka cita perayaan hari raya Idul Adha kali ini.

 

Pengamanan dikendalikan oleh Pabagops Polres Sumba Barat Iptu I Nyoman Miasa. 

Iptu Nyoman menyampaikan bahwa sejumlah personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya ibadah sholat Idul Adha 1443 H, baik personel berseragam maupun personel berpakaian preman, sedangkan pengaman di kecamatan dilakukan oleh Personel Polsek jajaran.


Dalam pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha 1443 H, para Umat yang melaksanakan sholat ied diberikan imbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker serta mencuci tangan pada tempat yang telah dinsiapkan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh umat muslim Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah yang saat ini merayakan. Semoga di Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam membangun semangat persaudaraan dan toleransi antar sesama.

 

Kegiatan Sholat berakhir pada pukul 08.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban pada pukul 09.00 Wita, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758