Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 34 Personel Siap Naik Pangkat

Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 34 Personel Siap Naik Pangkat
Kapolres Sumba Barat memberikan arahan kepada peserta ujian bela diri. Sabtu (27/8), sore. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Mapolres Sumba Barat. Sabtu (27/8/2022), sore.

 

Ujian bela diri Polri merupakan salah satu persyaratan wajib bagi anggota Polri yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

 

“Bela diri Polri dikuasai bukan hanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat saja, namun menunjang tugas anggota sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., saat memberikan arahan sebelum ujian bela diri dimulai.

 

 

Tim penguji merupakan tim ujian bela diri dari Polda NTT dibawah pimpinan Ipda Trince Sine bersama Aipda I Dewa Gede Wibawa dan Bripda Yogie H. Kleing, dengan materi ujian meliputi teknik dasar bela diri Polri, eknik bela diri tanpa alat dan teknik bela diri dengan alat melawan alat yang mana materi tersebut harus dikuasai oleh peserta agar lulus dalam penilaian tim penguji yang sudah bersertifikasi.

 

“Saya harap para peserta semangat dan yang terpenting adalah keseriusan dalam melakukan gerakan bela diri, ingat tetap berhati-hati untuk menghindari cedera,” ujar Ipda Trince saat memberikan arahan kepada peserta ujian.

 

 

Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKP Ketut Ngakan Darmawan menambahkan, personel yang melaksanakan ujian kenaikan pangkat baik itu Polki maupun Polwan, selain bela diri persyaratan administrasi juga harus lengkap, barulah personel bisa naik pangkat.

 

“Syarat kenaikan pangkat bukan hanya dengan ujian bela diri saja melainkan persyaratan administrasi personel harus lengkap,” ucap Kabag Sumda saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ujian bela diri Polri yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) personel Polres Sumba Barat dan empat personel Brimob Yon C Kompi 2 Sumba Barat ini merupakan usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 Januari 2023. Terdiri dari pangkat AKP ke Kompol, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka, dan Bripda ke Briptu.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.