Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 44 Personel Siap Naik Pangkat

Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 44 Personel Siap Naik Pangkat
Peserta ujian bela diri saat sedang memperagakan tendangan atas. (Humas Polres Sumba Barat)

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Mapolres Sumba Barat. Selasa (5/10), sore.

 

Ujian bela diri Polri merupakan salah satu persyaratan wajib bagi anggota Polri yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

 

“Bela diri Polri dikuasai bukan hanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat saja, namun menunjang tugas anggota sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKP Ngakang Darmawan sebelum ujian dimulai.

 

Tim penguji merupakan tim ujian bela diri dari Polda NTT dibawah pimpinan Iptu Rexsmith P.G. Djara Wadu, S.H., bersama Bripka Yavet Ratu dan Bripda Yogie H. Kleing, dengan materi ujian meliputi teknik dasar bela diri Polri yang mana materi tersebut harus dikuasai oleh peserta agar lulus dalam penilaian tim penguji yang sudah bersertifikasi.

 

“Saya harap para peserta semangat dan yang terpenting adalah keseriusan dalam melakukan gerakan bela diri, ingat tetap berhati-hati untuk menghindari cedera,” ujar Iptu Rexsmith saat memberikan arahan kepada peserta ujian.

 

Iptu Rexsmith P.G. Djara Wadu, S.H., saat memberikan arahan kepada peserta ujian bela diri. Foto: Humas Polres Sumba Barat

 

Melalui Kabag Sumda, Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menuturkan, personel yang melaksanakan ujian kenaikan pangkat baik itu Polki maupun Polwan, selain bela diri persyaratan administrasi juga harus lengkap, barulah personel bisa naik pangkat.

 

Ujian bela diri Polri yang diikuti oleh 42 personel Polres Sumba Barat dan 2 personel Brimob Kompi II dan Kompi III Batalion C ini merupakan usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 Juli 2022. Terdiri dari pangkat Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, Briptu ke Brigadir dan Bripda ke Briptu.

 

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.