Polri Campus Creator Competition 2023 Jadi Ajang Generasi Muda Berkreasi

Polri Campus Creator Competition 2023 Jadi Ajang Generasi Muda Berkreasi

Tribratanewssumbabarat.com; Jakarta. Kadiv Humas Polri membuka Awarding Night Polri Campus Creator Competition 2023 di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan. Kompetisi kreasi digital ini telah diikuti oleh 147 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Kadiv Humas Polri menyatakan, ajang ini di laksanakan salah satunya merupakan rangkaian Hari Jadi Ke-72 Humas Polri dan juga berawal dari kesadaran Polri akan ruang lingkup digital yang semakin luas. Oleh karenanya, ruang digital harus dimanfaatkan secara lebih positif.

Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Polri tak hanya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, tetapi juga turut andil mewujudkan Indonesia Emas. Dalam mewujudkan hal itu, generasi muda menjadi penerus bangsa yang akan menggoncang dunia dengan kreativitasnya.

“Dalam era yang serba digital saat ini, Polri terus berupaya untuk menyalurkan bakat-bakat digital yang dimiliki generasi muda melalui program-program positif, sehingga dapat membantu program pemerintah dalam menumbuhkan kembangkan sumber daya manusia Indonesia,” ujar Kadiv Humas, Selasa (3/10/23).

Menurut Kadiv Humas, terlebih saat tahun politik ini, ruang digital harus dimanfaatkan secara positif untuk mencegah terjadinya perpecahan. 

Lebih lanjut Kadiv Humas menerangkan, kompetisi kreasi di ruang digital ini diharapkan dapat mengasah, meningkatkan, dan merangkul generasi muda untuk semakin membuat konten-konten kreatif. Tak dipungkiri, banyak gagasan yang hadir dalam ruang-ruang digital menjadi inspirasi Polri untuk lebih mewujudkan Korps Bhayangkara yang PRESISI.

Kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kompetisi ini, ujar Kadiv Humas, apresiasi setinggi-tingginya dihaturkan. Diharapkan, dari sini lahir generasi penerus bangsa yang kreatif.

“Saya berharap nantinya para peserta dapat terus mengisi ruang digital dengan konten-konten positif serta menginspirasi generasi muda lainnya agar ruang digital dapat terjaga dan terpelihara dengan baik,” jelas Kadiv Humas.

Berikut pemenang dalam Polri Campus Creator Competion 2023:

Juara I - Muhammad Dhanial Multazam Juara II - Jose Pedros Sare Mbake
Juara III - Sufi Syafili
Juara Favorit - Cindy Wulan Mustika
Hadiah Hiburan
- Rois Al Amien Abdillah
- Jaka Purnama
- Wilitama Tantosa
- Benny B Hendri
- Gloria Cindy Estefan
- Muhammad Naufal Al Majid

Kemudian diberikan penghargaan kepada juri, yakni:
- Kendra Paramita (Ilustrator dan Desainer Senior Tempo)
- Kadek Arini (Travel Vlogger)
- IPTU Prisma Permana Pamin Bag PK
Ro Mulmed Divhumas Polri)