Polri Peduli Penghijauan | '1 Orang 1 Pohon', 15 Personel Reskrim Polres SB Tanam Pohon di 'Lapale Hills'

Polri Peduli Penghijauan | '1 Orang 1 Pohon', 15 Personel Reskrim Polres SB Tanam Pohon di 'Lapale Hills'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjadi rangkaian dari 'Program Polri Peduli Penghijauan', hari ini Selasa (07/01/2020) kembali jajaran Polres Sumba Barat gelar penanaman pohon di wilayah hukumnya.

Setelah penanaman pohon yang dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si di area lingkungan Mapolres kemarin, hari ini kembali dilakukan penanaman pohon mangga dan kelengkeng di satu lokasi yang sering dikunjungi para wisatawan.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Penanaman Pohon Mangga oleh Kapolres Sumba Barat yang Diikuti Seluruh Jajaran

Ya, siang hari ini fungsi Satuan Reskrim Polres Sumba Barat berkesempatan menanam pohon di area objek wisata ' Lapale Hills '. Terletak tak jauh dari pusat Kota Waikabubak, lokasi yang cukup instagramable ini merupakan destinasi wisata yang boleh dibilang masih baru dan fresh di Kabupaten Sumba Barat.

Dipimpin Kasat Reskrim Polres Sumba Barat AKP Jemi O. Noke, S.H , giat penanaman pohon mangga dan kelengkeng ini diikuti oleh 15 personel Reskrim. Berslogan '1 Orang 1 Pohon' , seluruh personel yang terlibat masing-masing diharuskan menanam 1 jenis pohon.

Giat ini mendapat sambutan baik dari warga desa, terbukti ikut hadir dalam aktivitas menanam pohon mangga dan kelengkeng siang hari ini, Kepala Desa Lapale Yudas Moto Dimu. Disampaikan oleh Kasat Reskrim, menjadi bagian dari program Polri, giat penanaman pohon di area ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kemajuan wisata di Kabupaten Sumba Barat khususnya ' Lapale Hills '.

Semoga pohon yang kami tanam hari ini dapat membawa manfaat yang positif bagi warga desa dan penikmat 'Lapale Hills', ujar Kasat Reskrim. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat pada saat penanaman pohon di area Mapolres kemarin, semoga 'hal kecil ini dapat membawa manfaat yang besar' buat kita semua, pungkas AKP Jemi menutup giat tanam pohonnya bersama tim.

"BERSAMA KITA MAJUKAN DESTINASI WISATA SUMBA"

FB3G