Polri Peduli Penghijauan | 'Penanaman Serentak', Polsek Wanukaka Tanam 42 Pohon di Lingkungan Mako

Polri Peduli Penghijauan | 'Penanaman Serentak', Polsek Wanukaka Tanam 42 Pohon di Lingkungan Mako

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memberikan yang terbaik untuk alam bukanlah perkara yang sulit, karena dengan sedikit tindakan saja mampu menjadikan alam di sekitar kita tampak asri, indah dan bersahabat. Seperti yang tengah dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Jumat (10/01/2020).

Melalui 'Program Polri Peduli Penghijauan', seluruh jajaran Polsek telah melaksanakan 'Penanaman Pohon Serentak' di wilayahnya masing-masing sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Tak mau ketinggalan, jajaran Polsek Wanukaka juga turut melakukan penanaman pohon di wilayahnya. Bertepatan dengan peringatan 'Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia', jajaran Polsek Wanukaka menanam 9 jenis pohon yang total berjumlah 42 pohon. Kesembilan jenis pohon itu yakni, jati, mahoni, mangga, durian, kelapa, sakura, kelor, sirsak dan lemon.

Tak sendiri, pagi itu dengan dipimpin oleh Kapolsek Wanukaka ikut hadir pada giat penghijauan dan tanam serentak yakni Camat Wanukaka, Sekcam Wanukaka, Anggota Polsek Wanukaka, Babinsa Wanukaka, Ketua Ranting Bhayangkari Wanukaka bersama anggota dan Kepala Desa Katikuloku serta Kepala Desa Hupumada.

Disampaikan oleh Kapolsek Wanukaka bahwasanya giat ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap alam sekitar. 'Siapa lagi yang memperhatikan kalau bukan kita', tuturnya. Ucapan terima kasih juga disampaikan olehnya atas kehadiran dan keikutsertaan dari pihak Kecamatan dan Desa.

Sebaliknya dari Camat Wanukaka juga mengapresiasi penuh kegiatan Polri, dalam hal ini Polsek Wanukaka. Semoga dengan penanaman pohon-pohon ini dapat membawa manfaat yang besar bagi anak cucu kita kelak, pungkasnya.

'PENANAMAN POHON SERENTAK'
PADA POLSEK JAJARAN
DI WILAYAH HUKUM POLRES SUMBA BARAT

FB3G