Polri Peduli Penghijauan | Waka Polres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Dalam Rangka 'Penanaman Pohon Serentak'

Polri Peduli Penghijauan | Waka Polres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Dalam Rangka 'Penanaman Pohon Serentak'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hari ini tepat tanggal 10 Januari 2020 seluruh dunia memperingatinya sebagai 'Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia'. Setelah rangkaian kegiatan penanaman dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat, melalui 'Program Polri Peduli Penghijauan' pagi ini seluruh jajaran Polsek akan melakukan giat penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.

Hal ini juga yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si kepada seluruh jajaran Polsek, pada saat penanaman pohon mangga di lingkungan Mako Polres Sumba Barat beberapa waktu yang lalu.

Disampaikan olehnya pada waktu itu, giat ini merupakan wujud dukungan Polri terhadap program pemerintah terkait pentingnya menjaga kelestarian pohon, di mana keberadaannya memiliki andil besar dalam mencegah terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor yang akhir-akhir ini tengah melanda Indonesia.

Memulai penanaman pohon serentak di lingkungan Polsek, pagi ini Jumat (10/01/2020) bertempat di lapangan apel Polsek Urban Katikutana, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah telah berlangsung giat Apel Pagi Anggota Polres Sumba Barat dan Polsek Urban Katikutana.

Dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, giat apel pengecekan dalam rangka 'Penanaman Pohon Serentak' di seluruh lingkungan Polsek dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si, para Kabag, Kasat, Kapolsek Urban Katikutana, Ketua Bhayangkari beserta Anggota Bhayangkari Polres Sumba Barat dan Anggota Polres Sumba Barat serta Polsek Urban Katikutana.

FB3G