Operasi Lilin Turangga 2019 | Kapolres Monitoring Harga Sembako di Pasar Inpres Waikabubak & Anakalang

Operasi Lilin Turangga 2019 | Kapolres Monitoring Harga Sembako di Pasar Inpres Waikabubak & Anakalang

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Satu dari 12 potensi kerawanan yang akan diantisipasi selama gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 berlangsung adalah kenaikan harga sembako. Karena tidak bisa disepelekan, dengan melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok secara tidak langsung dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas di suatu wilayah.

Hal inilah yang berusaha dicegah oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si agar tidak sampai terjadi di wilayah hukumnya. Setelah jajaran Polsek melakukan sidak harga pasar di masing-masing wilayahnya, hari ini Selasa (24/12/2019) Kapolres Sumba Barat berkesempatan mengunjungi beberapa pasar guna memonitoring langsung perkembangan harga sembako di wilayahnya.

Baca Juga ; Sinergitas TNI-Polri | Kapolres Sumba Barat & Danramil Katikutana Kunjungi Pos Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2019 di Sumba Tengah

Didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Kapolres melakukan pengecekan pada 3 (tiga) Pos Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2019 yang terletak di pertigaan Pasar Inpres Waikabubak, perempatan Lapangan Mandaelu Waikabubak dan pertigaan Pasar Inpres Anakalang.

Pengecekan dilakukan guna memastikan kesiap siagaan para personel yang bertugas dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Tak hanya mengecek kinerja para personel di Pos Pengamanan, Kapolres juga singgah ke Pasar Inpres Waikabubak dan Anakalang. Mendatangi dan menyapa para pedagang, Kapolres juga berkesempatan berbincang-bincang serta menanyakan harga-harga barang dagangan mereka.

Imbauan untuk tidak menaikkan harga dengan tidak wajar disampaikan oleh Kapolres dan disambut baik oleh para pedagang. Mereka sangat senang dengan kehadiran Kapolres Sumba Barat di tengah-tengah aktivitas mereka.

FB3G