Polsek Wanokaka Gelar Patroli Malam Cegah Aksi Premanisme

Polsek Wanokaka Gelar Patroli  Malam Cegah Aksi Premanisme

Tribratanewssumbabarat.com ; KA SPK II Polsek Wanokaka bersama anggota menggalakkan patroli rutin guna mencegah aksi premanisme yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Wanokaka, Sumba Barat, kamis (25/12/21) malam.

 

“Personel rutin laksanakan patroli malam di wilayah Wanokaka untuk mencegah aksi premanisme yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat pada Kamis (26/12/21) pagi.

 

Ia menjelaskan pihaknya melaksanakan patroli selain untuk mencegah aksi premanisme, sasaran patroli malam itu miras, sajam, curas, curnak serta curanmor.

 

“Yang paling utama ini miras, karena umumnya miras menjadi pintu utama terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” ujar Kapolsek.

 

Kemudian dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara warga dengan pihak kepolisian.

 

“Menjaga kondusifitas wilayah itu tanggung jawab bersama, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan agar kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat selalu terjaga,” tandas Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7