Ratusan TNI - POLRI Dilibatkan Pada Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1445 H Diwilayah Hukum Polres Sumba Barat

Ratusan TNI - POLRI Dilibatkan Pada Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1445 H Diwilayah Hukum Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini seluruh Umat Islam di seluruh Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hampir disemua Masjid melaksanakan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sebagai institusi yang bertanggung jawab penuh terkait harkamtibmas, sudah tentu Polri akan mengerahkan banyak personel dalam hal pengamanan  pelaksanaan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri kali ini. 


Polres Sumba Barat yang saat ini membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, pastinya akan lebih banyak membutuhkan personel dalam pengamanan Sholat Ied kali ini. Selain Polres Sumba Barat, dilibatkan pula personel TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat maupun Brimob dari Kompi 2 dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor pada pengamanan Sholat Ied kali ini. 


AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., selaku Kapolres Sumba Barat memimpin langsung pengamanan Sholat Ied kali ini. Selain menempatkan personel di sejumlah Masjid yang melaksanakan Sholat Ied, Tim Patroli juga dikerahkan demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 


Khususnya disejumlah titik yang dianggap rawan, ditempatkan pula personel yang berjaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Turangga 2024. 


Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sudah tentu  arus Lalu Lintas akan meningkat. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat juga memerintahkan Kasat Lantas untuk optimalkan pengaturan Lalu Lintas serta himbauan Lalu Lintas sehingga menekan angka kemacetan maupun kecelakaan. 


Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan sandi " Operasi Ketupat Turangga 2024 " akan terus dilaksanakan hingga tanggal 16 April 2024. 


Harapan besar Kapolres Sumba Barat agar dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan baik dan pancar, dan tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. 


Terima Kasih Kepada sepuruh unsur terkait termasuk masyarakat yang telah membantu pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksaan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 


" Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H " 
Minal Aidil Wal Faizin 
" Mohon Maaf Lahir dan Batin "


*HUMAS POLRESS SUMBA BARAT*