Rapat Lintas Sektoral Jelang Pilkada Serantak 2024 Dihadiri Para Pejabat Dari Instansi Terkait

Rapat Lintas Sektoral Jelang Pilkada Serantak 2024 Dihadiri Para Pejabat Dari Instansi Terkait

Tribratanewssumbabarat.com : Pada hari ini Kamis tanggal 1 Agustus 2024 telah diselenggarakan Video Conference (Vicon) Pilkada Lintas Sektoral yang melibatkan berbagai instansi dan lembaga terkait dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh Polri dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar sektor demi menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada tahun ini.

 

Video Conference ini diikuti oleh para lembaga pemerintah, TNI, Polri, serta pihak-pihak terkait lainnya. Dalam Vicon tersebut disampaikan pula pentingnya kolaborasi dan kerja sama lintas sektoral dalam menjaga stabilitas keamanan serta kelancaran proses demokrasi di seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

Strategi pengamanan oleh aparat kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi potensi gangguan selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara serta upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada juga disampaikan.

 

Tindakan tegas terhadap pelanggaran hukum dan etika selama Pilkada, termasuk politik uang dan kampanye hitam merupakan salah satu point pentik yang disampaikan.

 

Di tegaskan pula terkait komitmen seluruh pihak untuk bekerja sama secara optimal demi suksesnya Pilkada serentak. Diharapkan, dengan koordinasi yang baik, proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah.

 

Hal ini merupakan upaya Lembaga lintas sektoral dalam persiapan Pilkada  dengan fokus pada koordinasi keamanan, sosialisasi kepada pemilih, serta pengawasan dan penegakan hukum.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*