Saling Silang, “Pengamanan Ibadah” Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat Beragama

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim ketika menjalankan ibadah Sholat Jumat menjadi agenda rutin Satuan Lantas Polres Sumba Barat setiap hari Jumat.

Tak hanya menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban ketika ibadah Sholat Jumat berlangsung, kegiatan “Pengamanan Ibadah” oleh personel Polres Sumba Barat inipun juga dilakukan ketika umat beragama lain tengah menjalankan ibadah.

Saling silang, pengamanan dalam menjalankan ibadah dilakukan oleh personel Satuan Lantas yang berbeda agama. Misalkan saat umat muslim tengah beribadah, pengamanan dilakukan oleh personel beragama non muslim. Dan sebaliknya jika umat Nasrani tengah menjalankan ibadah, giat pengamananpun dilakukan oleh personel beragama non Nasrani.

Selain bagian dari tugas yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., giat ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama yang selalu diterapkan di lingkungan Polres Sumba Barat.

Baca Juga ; Melalui Pendekatan Persuasif, Brigpol Nirwan Ajak Warga Wujudkan Sitkamtibmas

Seperti yang tampak di Masjid Agung Al Azhar Waikabubak siang hari ini, Jumat (11/10/2019). Sejak ibadah Sholat Jumat belum dimulai hingga berakhirnya sholat Jumat, terlihat 5 (lima) personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat sedang melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di area masjid.

Dipimpin oleh Kanit Regident AIPTU Frensen, giat pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Al Azhar berjalan lancar dan tertib.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password