Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ciptakan Situasi Kamtibms Jelang Natal Dan Tahun Baru

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ciptakan Situasi Kamtibms Jelang Natal Dan Tahun Baru

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah binaanya agar tetap kondusif, Brigpol Abdurahmand Bhabinkamtibmas Polsub sektor Tana Righu dengan semangat promoter sambangi warga binaan dan sampaikan pesan kamtibmas guna wujudkan kondusifitas diwilayah Desa Tarona, Kecamatan Tana Righu tetap kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru, Kamis(16/12).


Dalam sambangnya kali ini, Bhabinkamtibmas mendatangi salah satu masyarakat yang sedang duduk di depan rumahnya dan menitip pesan supaya masyarakat turut mengingatkan kepada warga dalam rangka menjelang menjelang Natal dan Tahun Baru agar jangan mengikuti dan jangan mudah percaya kepada medsos yang menyajikan berita berita yang bersifat negatif dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab sehinga situasi  kamtibmas di  Sumba Barat ini berjalan dengan aman,ancar dan kondusif. "Ucap Brigpol Abdurahmand".


Tidak hanya itu, Brigpol Abdurahmand juga menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap situasi saat ini mengenai penyebaran (covid-19) atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona, namun harus tetap waspada. “Ikuti intruksi pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona, dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun saat ataupun setelah aktivitas, tetap menjaga jagak dan jauhi kerumunan ,” jelasnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi mengatakan tujuan dari sambang yang di lakukan Bhabinkamtibmas adalah untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara perangkat desa toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.