Satgas Ops Mantap Praja Gencarkan Patroli, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak di Wilayah Sumba Barat

Satgas Ops Mantap Praja Gencarkan Patroli, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak di Wilayah Sumba Barat
Tim Satgas Ops Mantap Praja saat melaksanakan patroli di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat, Selasa (17/9). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Jelang Pilkada serentak 2024, Polres Sumba Barat melalui Tim Satgas Operasi Mantap Praja gencarkan patroli guna menjaga kondusifitas wilayah. Patroli rutin dilakukan di berbagai titik strategis dan daerah yang dianggap rawan, dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan keamanan di wilayah Sumba Barat, Selasa (17/9).

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa proses Pilkada berlangsung lancar tanpa gangguan,” ujar Kapolres. Selain itu, Polres juga memperkuat koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk mencegah potensi konflik.

 

AKBP Dorizen menegaskan, bahwa patroli ini dilakukan tidak hanya pada siang hari, tetapi juga malam hari. Selain itu, Polres Sumba Barat melalui Seksie Humas juga melakukan patroli melalui media sosial. “Tentu saja tujuannya guna memantau berita hoaks dan isu-isu negatif terkait Pilkada di Kabupaten Sumba Barat,” jelas Kapolres.

Tim Satgas Ops Mantap Paraja saat melaksanakan patroli di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Barat. (Dok: Humas Res SB).

 

Dengan langkah-langkah preventif ini, Polres Sumba Barat optimis kondisi wilayah akan tetap kondusif menjelang dan selama berlangsungnya Pilkada serentak 2024. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga ketenangan, menghormati perbedaan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan.

 

Humas Polres Sumba Barat*