Sejumlah TPS Rampung Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Personel Pengamanan TPS Kawal Logistik Pemilu Menuju PPK

Sejumlah TPS Rampung Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Personel Pengamanan TPS Kawal Logistik Pemilu Menuju PPK
Foto : Personel Polres Sumba Barat saat mengawal Logistik Pemilu dari TPS ke PPK. Dok Humas Polres SB. Kamis, 15/2/24.

Tribratanewssumbabarat.com " Secara umum tahap pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 di wilayah hukum Polres Sumba Barat berjalan aman dan lancar. Meski terkendala cuaca akibat curah hujan yang cukup tinggi serta sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 di kabupaten sumba barat dan sumba tengah akhirnya dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Kesigapan personel pengamanan pada TPS di seluruh wilayah membuahkan hasil, dari awal Kapolres Sumba Barat senantiasa menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Hal ini terbukti dengan berjalannya proses Pungut dan hitung suara pemilu presiden dan legislatif 2024 berjalan lancar, tidak ada gangguan kamtibmas selama pelaksanaan pesta demokrasi selama dua hari ini. Kamis, 14/2/24.

 


Atas hal tersebut, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengapresiasi sinergitas TNI-Polri seluruh stakeholder terkait dalam mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi yang telah berlangsung sehingga terwujud pemilu yang aman, damai dan sejuk. Kepada semua pihak mari kita jaga kondusifitas situasi kamtibmas yang ada pasca pemilu hingga nanti ada ketetapan resmi dari KPU atas hasil akhir pemilu 2024 ini.


Siang ini berangsur-angsur sejumlah TPS yang berada di dua kabupaten yakni sumba barat dan sumba tengah telah merampungkan seluruh tahap pungut dan hitug, selanjutnya petugas bersama personel pengamanan akan mengantarkan logistik pemilu ke PPK di masing-masing wilayah untuk nantinya dilaksanakan tahapan selanjutnya di masing-masing kantor PPK.

 


Tak bosan Kapolres Sumba Barat mengajak kepada seluruh unsur terkait baik petugas penyelenggara, kontestan (para caleg) yang tengah berkontestasi pada pemilu 2024 serta seluruh masyarakat untuk menghormati seluruh hasil yang tercapai nantinya. Bersama kita wujudkan pemilu yang damai, sejuk, jujur dan adil untuk indonesia yang lebih baik khususnya untuk kabupaten kita tercinta sumba barat dan sumba tengah. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*