Pastikan Proses perhitungan Perolehan Suara Berjalan Aman, Kapolres Pantau Wilayah Kabupaten Sumba Tengah

Pastikan Proses perhitungan Perolehan Suara Berjalan Aman, Kapolres Pantau Wilayah Kabupaten Sumba Tengah
Foto : Kapolres Bersama PJU Polres Sumba Barat saat melaksanakan Konsolidasi Perkembangan Sitkamtibmas di Kabupaten Sumba Tengah. Dok Humas Polres SB. Rabu, 14/2/24.

Tribratanewssumbabarat.com " Ingin memastikan jalannya pemungutan suara dan perhitungan perolehan suara pemilu 2024 di kabupaten sumba tengan berjalan aman dan lancar, kapolres malam tadi lakukan monitoring situasi kamtibmas di kabupaten sumba tengah. Kapolres melakukan konsolidasi terkait perkembangan situasi kamtibmas dan proses perhitungan perolehan suara pada TPS yang berada di kabupaten sumba tengah di Mapolsek Katikutana bersama Kapolsek Katikutana AKP Heru Tegug Prastyo dan sejumlah Pamatwil wilayah kabupaten sumba tengah. 


Hingga saat ini proses perhitungan perolehan suara pemilu 2024 masih berlangsung. Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Wakapolres Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat dan Danki 2 Brimob Batalyon C Pelopor bersama Tim Patroli Mobile gabungan dari Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat dan Satuan Samapta Polres Sumba Barat pantau situasi perhitungan perolehan suara yang tengah berlangsung di Kabupaten Sumba Tengah. Rabu, 14/2/24.


Dapat dilaporkan situasi kamtibmas  di wilayah hukum Polres Sumba Barat yang meliputi kabupaten  sumba barat dan sumba tengah sampai dengan saat ini masih terpantau kondusif, hal ini disampaikan berdasarkan dari laporan personel pengamanan TPS yang masuk di Posko Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Sumba Barat, proses perhitungan perolehan suara pada Tempat Pemungutan Suara masih terus berlangsung.


Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas. Jangan euforia berlebihan dalam merayakan pesta demokrasi yang tengah berlangsung. Jangan mengkonsumsi minuman keras, jangan pawai atau arak-arakan serta jangan melakukan tindakan-tindakan yang tidak bermanfaat.


Kapolres berpesan kepada personel pengamanan di masing-masing TPS agar tetap waspada. Jangan lengah, mari kita kerahkan seluruh tenaga untuk menyelesaikan tugas kita. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan, gandeng semua unsur terkait dalam menjaga keamanan di masing-masing TPS. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*