Home / BERANDA / Siaga | Kapolres SB Bentuk Peleton Kerangka Antisipasi Kisruh Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

Siaga | Kapolres SB Bentuk Peleton Kerangka Antisipasi Kisruh Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Saat ini Rabu (24/04/2019) penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 telah memasuki tahap Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan (PPK). Pada tahapan ini dimungkinkan terjadinya perbedaan pendapat yang menyebabkan tingkat kerawanan semakin tinggi. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Membentuk Peleton Siaga untuk mengantisipasi gejolak yang terjadi pada saat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan (PPK).

Tak luput dari perhatiannya, Kapolres Sumba Barat juga memerintahkan peleton siaga untuk melaksanakan patroli ke kantor pihak penyelenggara Pemilu Tahun 2019 dengan cara berkoordinasi dengan pihak KPUD dan Bawaslu.

Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Perintah Tugas Kapolres Sumba Barat, bahwa anggota Polres Sumba Barat yang melaksanakan tugas siaga terbagi dalam 3 Unit Kerja Lengkap (UKL) di mana masing-masing UKL terdiri dari 41 personil. Pembagian UKL tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam pengecekan dan patroli, mengingat wilayah hukum Polres Sumba Barat mencakup 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

(Fb3G/SB38)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD Satuan Lantas Polres Sumba Barat & Polsek Wewewa Timur Berhasil Amankan 11 Unit R2

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Timur ; Mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, tertib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *