Polres Sumba Barat Pastikan Kampanye di Kampung Bani Mata Aman dan Kondusif

Polres Sumba Barat Pastikan Kampanye di Kampung Bani Mata Aman dan Kondusif
Wakapolres Sumba Barat imbau tokoh masyarakat tetap jaga situasi kondusif selama masa kampanye, Minggu (13/10/2024). (Dok: Humas)


Tribratanewssumbabarat.com; Sumba Tengah – Dalam rangka menjaga keamanan selama masa kampanye Pemilu 2024, Polres Sumba Barat terus berupaya menjaga situasi tetap kondusif di wilayahnya. Pada Minggu (13/10), Polres Sumba Barat mengamankan kegiatan kampanye yang berlangsung di Kampung Bani Mata, Desa Umbu Jodu, Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

 

Wakapolres Sumba Barat, Kompol Made Mudana, yang memimpin pengamanan kegiatan tersebut, juga memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat di Desa Umbu Jodu agar aktif berperan dalam menciptakan suasana damai selama kampanye. "Kami mengimbau seluruh tokoh masyarakat untuk terus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Stabilitas wilayah ini sangat penting, terutama di masa-masa krusial menjelang pemilihan umum," tegasnya.

 

Kompol Made Mudana menambahkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah preventif seperti meningkatkan patroli, "Patroli rutin serta pengawasan ketat akan terus kami lakukan, dan kami meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar," tambahnya.

Polres Sumba barat amankan kampanye terbatas di desa Umbu jodu, (Dok; Humas Res SB)

 

Para tokoh masyarakat menyambut baik himbauan tersebut dan menegaskan komitmen mereka untuk menjaga kampung agar tetap aman dan tertib. Mereka juga berjanji akan mengajak warga desa untuk mendukung jalannya kampanye secara damai dan tanpa konflik.

 

Kegiatan kampanye di Kampung Bani Mata berjalan dengan aman di bawah pengawasan ketat pihak kepolisian, dan Polres Sumba Barat berkomitmen untuk menjaga stabilitas wilayah selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.


*Humas Polres Sumba Barat*