Siagakan Ratusan Personel Gabungan, Polres Sumba Barat Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Siagakan Ratusan Personel Gabungan, Polres Sumba Barat Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru
Kapolres Sumba Barat pimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Sabtu (31/12/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat dalam rangka persiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Sabtu (31/12/2022).

 

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir terhadap kesiapan personel, termasuk sarana dan prasarana penunjang lainnya. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga pergantian tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

 

Dalam sambutannya, AKBP Gde Anom mengatakan bahwa Polres bersama Kodim 1613 Sumba Barat, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat akan mengerahkan seluruh kekuatan guna menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2022-2023.

 

“Kami pastikan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023 ini,” ujarnya.

 

Seperti kita ketahui bersama, kata AKBP Gde Anom, bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk natal dan tahun baru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.

 

“Namun, bukan berarti kita boleh lengah dengan situasi saat ini. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah kita,” ucapnya.

 

 

Setelah kemarin personel telah dikerahkan pada pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang hingga kini masih aktif, kali ini ratusan personel gabungan akan diterjunkan dalam rangka melaksanakan patroli skala besar agar pengamanan malam pergantian tahun berjalan maksimal.

 

“Awal tahun adalah momen untuk merefleksi diri. Mari kita jadikan tahun sebelumnya sebagai pembelajaran untuk sama-sama menjalani hidup lebih bermakna. Selamat tahun baru 2023 bagi kita semua,” tandas Kapolres Sumba Barat.

 

Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan, ratusan personel gabungan Polres dan Dandim 1613 Sumba Barat, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat melanjutkan patroli skala besar di wilayah hukum Polres Sumba Barat yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor   : Kumbara.
Editor   : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.