Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Wanukaka Amankan Pembagian BLT Dana Desa

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Wanukaka Amankan Pembagian BLT Dana Desa

Tribratanewssumbabarat.com ~ Berbagai bantuan dari Pemerintah pusat berkaitan dengan dampak pandemi Virus Covid 19 di Tanah Air terus megalir. Pemerintah terus melakukan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi Covid 19.


Kali ini Pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 melalui Dana Desa yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).  

 

Pagi tadi, Senin 28 September 2020 sekitar Pukul 09:00 Wita Sinergitas Tni-Polri kembali di tunjukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Lukman Hs bersama dengan Bhabinsa Koramil Wanukaka Melakukan Pengawasan, pengamanan dan pendampingan selama proses distribusipun Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD kepada 22 kepala keluarga (kk).


Dengan tetap mengedepankan dan menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah di intruksi pemerintah pusat guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 pendistribusian langsung di lakukan oleh kepala Desa Praibakul Bapak Cristian R.Kodi kepada 22 kk yang selama ini belum mendapat bantuan pemerintah baik itu PKH bantuan dari pusat maupun dari provinsi, Untuk itu di harapkan kepada 22 kk yang menerima bantuan sebesar 300.000 per kk agar memanfaatkan dengan bijak bantuan yang telah diterima gunakan bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bukan untuk kebutuhan yang tidak mendesak lainnya, Tegas Brigpol Lukman.


Selain melakukan pengamanan dan pengawasan dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga mengajak warga Desa Praibakul untuk bersama-sama Tni-Polri mendukung Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, Dengan tidak mudah terprovokasi orang lain yang tidak bertanggung jawab dengan berita berita Hoax dimedia sosial, teliti dan selidiki kebenarannya sehingga tidak menimbulkan hal yang buruk kepada diri sendiri dan orang lain.

 

 

K2d