Sosialisasi Corona Kapolsek Umbu Ratu Nggay Kunjungi Terminal Langgaliru

Sosialisasi Corona Kapolsek Umbu Ratu Nggay Kunjungi Terminal Langgaliru

Tribratanewssumbabarat.com ~ Upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan. Semangat untuk melawan virus yang saat ini makin massif nampak pada setiap gelaran sosialisasi maupun patroli yang bersifat imbauan dan arahan kepada masyarakat oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.


Kali ini Polsek Umbu Ratu Ngay pada Rabu (25/3/20), yang melaksankan  patroli dengan memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di terminal  Langgaliru agar mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta himbauan agar waspada virus corona atau covid 19 yang lagi mewabah di wilayah lain.

Sosialisai tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Umbu Ratu Ngay IPTU Selef E. Katu beserta Anggota Polsek, Camat Umbu Ratu Ngay, Kepala Dinas Langgaliru, dan star puskesmas Langgaliru dengan sasaran warga masyarakat yang sedang nongkrong ataupun dengan kesibukanya masing-masing di terminal langgaliru.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek sosialisasi tentang Virus Corona  yang saat ini menjangkit masyarakat Dunia, agar saling jaga kebersihan, selalu waspada karena terminal langgaliru merupakan tempat persingahan orang berpergian melalui jalur waingapu-waikabubak, untuk sementara waktu tidak berpergian keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak, dan juga mengingatkan agar warga selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga di rumah. ” jelas IPTU Selef E. Katu.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “Bahwa dengan meningkatkan patroli serta dialogis dengan warga masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi tentang Pencegahan Virus Corona atau covid 19 maka diharapkan warga Masyarakat Setempat mengerti tentang cara penanganan serta pencegahan Virus Corona” Pungkasnya.

K2d