Stop Penyebaran Covid 19, Paur Sub Binops Polres Sumba Barat Pimpin Operasi Aman Nusa II Turangga 2020

Stop Penyebaran Covid 19, Paur Sub Binops Polres Sumba Barat Pimpin Operasi Aman Nusa II Turangga 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ;  Giat Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 telah dilaksanakan sebagaimana yang tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. terkait pelaksanaan Operasi Aman Nusa Turangga 2020, terhitung sejak tanggal 1 September 2020 sampai dengan 31 Oktober 2020 nanti.

 

Dan hari ini Jumat (04/09/2020) telah digelar giat Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 di seputaran Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Melakukan kegiatan seperti sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, giat Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

 

Dipimpin oleh Paur Sub Binops IPDA I Komang Suita, S.I.P., giat Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 pagi tadi melibatkan sejumlah 16 personel gabungan dari seluruh satuan fungsi Polres Sumba Barat. Berkeliling Kota Waikabubak, tim mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M agar terhindar dari paparan Virus Corona.

 

'3 M di sini adalah memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak', kata IPDA Komang. 'Sangat penting bagi kita untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari guna terhindar dari paparan Virus Corona', tambahnya.

Disambut baik oleh masyarakat, tampak semakin hari mereka mulai terbiasa hidup dengan pola 3 M. Berawal hanya beberapa yang memakai masker, saat ini di setiap tempat yang didatangi oleh tim, tampak masyarakat sudah mulai menggunakan masker guna melindungi keselamatan dirinya dan orang lain. (FB36)