Tak Sabar, Motor Jadul 'SIBHANDIT' Dikerubungi Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka 

Tak Sabar, Motor Jadul 'SIBHANDIT' Dikerubungi Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bak candu tapi candu yang positif lho, kehadiran Lembah Pustaka Digital kembali dinanti oleh para dewan guru dan murid-murid di SMKN 1 Wanukaka. Hari ketiga kunjungan bersama motor jadulnya yang memukau, kedatangan Bripka Beny sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak berseragam abu-abu ini, Sabtu (25/07/2020).

 

Ya, pagi tadi Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka ini kembali menyambangi warga sekolah SMKN 1 Wanukaka. Tak seperti tiga pertemuan sebelumnya, kali ini Motor Pustaka Digital miliknya diperkenankan masuk ke dalam gedung aula oleh Adolfina M.B. Tida, SP selaku Kepala Sekolah di SMKN 1 Wanukaka.

 

Baca Juga ;

Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka Tak Sabar untuk Menunggu Hal Ini ...

 

Bergantian dikarenakan harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, pagi ini yang mendapat giliran mengakses Lembah Pustaka Digital yakni murid-murid yang ada di kelas XII. Siap dengan bangku yang telah ditata berjarak, tampak anak-anak telah siap dengan perangkat digitalnya.

 

Dan ketika motor jadul yang membawa box hitam di samping kanan kiri mulai memasuki aula, tampak ekspresi kegirangan dari anak-anak yang tengah beranjak remaja ini. Tak sabar ingin menikmati fasilitas server yang dibawa oleh Lembah Pustaka Digital, mereka langsung berkerubung menghampiri Bripka Beny yang sedang menyiapkan dan menyetting peralatannya.

 

Usai menyiapkan segalanya, Bripka Beny mulai menyapa anak-anak dan memandu mereka dalam mengakses Website Lembah Pustaka Digital yang berisikan materi-materi pelajaran dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K).

 

Tak hanya itu, di dalam pustaka digital ini juga menyajikan materi-materi pembelajaran lain yang cukup menarik seperti video dan animasi edukasi serta komik yang tentu saja masih berkaitan dengan dunia pendidikan. 'Sarana ini ditujukan agar anak-anak tidak mudah bosan dan jenuh, sekaligus menumbuhkan semangat literasi pada mereka', jelas 'SIBHANDIT' (Si Bhabinkamtibmas Digital), julukan baru untuk Bripka Beny.

 

Cukup dengan mengakses http://192.168.1.13/lembahpustaka/ dengan jarak radius kurang lebih 200 meter dari motor pustaka digital, para siswa-siswi ini dapat berjelajah dan melihat serta mempelajari materi-materi pelajaran dengan cara yang cukup interaktif dan menarik.

 

Menyambut baik Lembah Pustaka Digital, Kepala Sekolah SMKN 1 Wanukaka mendukung penuh kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat. 'Sarana ini bisa memacu anak-anak untuk belajar, terlebih dalam memanfaatkan waktu di luar jam sekolah', tuturnya.

 

 

'Harapan kami kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan, karena tidak dipungkiri Lembah Pustaka Digital telah membantu kami para guru dalam membimbing anak-anak di tengah pandemi Covid 19', pungkasnya. (FB36)