Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka Tak Sabar untuk Menunggu Hal Ini ...

Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka Tak Sabar untuk Menunggu Hal Ini ...

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Motor boleh jadul, tapi bawaannya jauh dari kata jadul lho. Ya, Selasa (21/07/2020) Bripka Beny bersama motor 'Lembah Pustaka Digital' nya kembali datang menyambangi anak-anak di SMKN 1 Wanukaka. Bersekolah giliran dikarenakan harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19, pagi itu giliran anak-anak kelas XI yang bersekolah.

Tak seperti hari pertama di mana anak-anak terlihat canggung ketika ada pak polisi datang di sekolahnya, akan tetapi kemudian mereka langsung interest ketika Bripka Beny dan tim Humas Polres Sumba Barat mengeluarkan peralatan yang dibawanya. Hari kedua kunjungan 'Lembah Pustaka Digital', tampak anak-anak berseragam abu-abu ini berdiri menanti kedatangan Bripka Beny bersama motor jadulnya.

Memarkir motornya di lokasi yang pas dan mulai mengeluarkan peralatan serta menyetting jaringan internet yang bisa diakses dengan radius 200 meter, seperti hari sebelumnya bapak ibu guru mulai menyiapkan 100 tablet inventaris sekolah untuk dipergunakan anak-anak belajar. Tampak antusiasme anak-anak seakan-akan tak sabar untuk menjelajahi 'Lembah Pustaka Digital'.

Menyuguhkan metode pembelajaran daring dan luring yang bersifat online maupun offline, 'Lembah Pustaka Digital' menyajikan materi-materi yang dibutuhkan anak-anak baik pelajaran sekolah akademis maupun non akademis seperti video interaktif dan animasi. Disambut baik oleh seluruh warga sekolah, Kepala Sekolah SMKN 1 Wanukaka mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sumba Barat, khususnya Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

 



'Kami sangat senang dengan adanya 'Lembah Pustaka Digital, cukup interaktif dan dikemas sangat menarik sehingga membuat anak-anak semangat dan tidak mudah bosan atau jenuh', tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Wanukaka. 'Buat kami yang tinggal di daerah terpencil, kehadiran pustaka digital yang dibawa Bripka Beny sangat membantu, terlebih di situasi saat ini di mana pembelajaran daring maupun luring tengah diterapkan', tambahnya.

Berjajar dengan tetap menjaga jarak dan mencari posisi yang nyaman untuk mengakses isi 'Lembah Pustaka Digital', siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka tampak asyik berjelajah dan sesekali menghampiri Bripka Beny untuk bertanya ketika menemui kendala atau kesulitan dalam mengakses internet. 'Sesuai dengan harapan, kami sangat senang metode pembelajaran digital yang telah kami buat dapat membantu anak-anak dalam menempuh pendidikan di tengah pandemi Covid 19', ujar Bripka Beny.




SELAMAT HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2020
"ANAK TERLINDUNGI INDONESIA MAJU"


#anakindonesiagembiradirumah