'Ngabuburit' di Tengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Bantuan Kepada Pengurus Masjid & Anak Yatim

'Ngabuburit' di Tengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Bantuan Kepada Pengurus Masjid & Anak Yatim

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Imbauan tetap di rumah saja terus disosialisasikan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat sampai pandemi Virus Corona atau Covid 19 benar-benar berakhir. Bahkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang pun saat ini sementara waktu dihentikan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 

Namun, tak mengurangi esensi dan makna dari keberkahan bulan Ramadhan kali ini, dengan cara yang sedikit berbeda Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. mengisinya dengan melakukan kegiatan sosial, yakni berbagi dengan sesama. Boleh dibilang 'Ngabuburit' di tengah pandemi Covid 19, Kapolres dengan didampingi jajarannya telah melaksanakan giat pembagian bantuan sosial sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita, Rabu (20/05/2020).

 

Berkeliling di seputaran Kota Waikabubak, Kapolres Sumba Barat dan rombongan berkunjung dan membagikan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Al Azhar, pengurus Masjid Uswatun Khasanah, anak yatim dan pengurus Pondok Pesantren Baitul Hikmat serta penjaga Kuburan Islam Waikabubak.

Ngabuburit dengan tetap mengedepankan sistem physical distancing, pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat ini membagikan bantuan berupa 5 kilogram beras dan uang sebesar Rp. 100.000,00 per orang. 'Bantuan ini kami berikan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid 19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari', tutur Kapolres. (FB36)