Tempel Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Binaanya

Tempel Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Binaanya

Tribratanewssumbabarat.com ~ Upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan. Semangat untuk melawan virus yang saat ini makin massif nampak pada setiap gelaran sosialisasi maupun patroli yang bersifat imbauan dan arahan kepada masyarakat oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

Hari Selasa 31 Maret 2020 Brigpol Erwin Umbu Lay Bhabinkamtibmas Desa Padiratana yang merupakan anggota Polsek Umbu Ratunggay melaksanakan penempelan pamflet maklumat kapolri Nomor : Mak/2/III/2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid–19) di Indonesia. 

Penempelan dan himbauan maklumat Kapolri dilakukan Bhabinkamtibmas di salah satu kios warga atas nama ibu Elia yang berada di Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tenggah.
Dengan di keluarkannya maklumat kapolri tersebut di harapkan perangkat desa bisa membantu menyampaikan kepada warga masyarakat agar benar-benar dapat mematuhi dan melaksanakan sesuai arahan dan petunjuk untuk bersama – sama membantu mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ). Ucap Brigpol Erwin.


Ditempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP KHAIRUL SALEH, S.H., S.I.K., M.S.i 
membenarkan apa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas dalam pamasangan maklumat Kapolri.

“memang benar, apa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas dalam pamasangan maklumat Kapolri. Selain itu anggota juga mensosialisasikan kepada masyarakat, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona, serta selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktifitas.” ucapnya.


K2d