Cegah Corona Mobil Water Cannon Polres Sumba Barat Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Waikabubak

Cegah Corona Mobil Water Cannon Polres Sumba Barat Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ~ Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan. Semangat untuk melawan virus yang saat ini makin massif nampak pada setiap gelaran sosialisasi maupun patroli yang bersifat imbauan dan arahan kepada masyarakat oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.


Berkaitan dengan hal tersebut tepat hari Selasa 31 Maret 2020 sekitar pukul 09:00 Wita, Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat dan Dinas kesehatan Sumba Barat melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Penyemprotan yang menggunakan Mobil Armour Water Cannon (AWC) dilakukan ke sejumlah pengendara motor, angkutan umum serta kendaraan pribadi yang melintas maupun beberapa fasilitas umum lainya.

Kegiatan penyemprotan di mulai dari Polres Sumba Barat melintasi Jln. Ahmad Yani - Jln. Patimura - Jln. Gajamada - Jln. Veteran - Jln. Basuki Rahmat - Jln. Jendral Sudirman melintasi Jln. Bhayangkara - Jln. Adiaksa Km2 - Jln. RSUD Waikabubak kembali menuju Jln. Makam pahlawan melintasi jalur weekarou dan kembali ke Jln. Ahmad Yani menuju Mako Polres Sumba Barat.


Kapolres Sumba Barat AKBP KHAIRUL SALEH, S.H., S.I.K., M.S.i mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh wilayah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) serta mendukung keselamatan masyarakat.

 

K2d