Tim Aman Nusa II Pantau Aktivitas Peribadatan Jelang New Normal

Tim Aman Nusa II Pantau Aktivitas Peribadatan Jelang New Normal

Tribratanewssumbabarat.com - Tim aman Nusa yang dipimpin oleh Ka UKL Aiptu Frensen Edwin Bengkiuk. S.E yang di dampingi oleh Kasie Propam Aiptu Agung Eka saputra dengan kekuatan personil15 orang melaksanakan patroli dalam rangka memantau aktivitas peribadatan di gereja geraja dalam wilayah kota waikabukak. ( 14 juni2020 ).

Dari pantauan Tim Aman Nusa II bahwa H-1 jelang pemberlakuan new normal (penormalan baru / tatanan kehidupan baru ) beberapa Gereja sudah melaksanakan aktivitas peribadatan di gedung Gereja, dan ada juga beberapa Gereja masih tertutup dan melaksanakan Ibadah di rumah. 
Gereja gereja yang telah melakukan ibadah di Gereja dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid - 19.

Salah satu contoh Gereja Kristen Sumba (GKS) Waikabubak. Dalam pengamatan Tim Aman Nusa, pihak gereja telah berlakukan SOP Protokol kesehatan seperti setiap jemaat wajib cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, persembahan jemaat langsung pada kotak yg disediakan di depan pintu masuk, jarak dudukpun telah diatur, tidak lagi berjabat tangan, keluar gereja tidak boleh berkerumun didepan pintu, budaya antri. Bahkan jadwal ibadah diatur 4 kali ibadah dalam sehari Dengan pembagian perwilayah pelayanan. Jadwal ibadah yakni ibadah  pertama jam 06:00 wita, ibadah kedua jam 08:00 wita, ibadah ketiga pukul16:00 wita dan ibadah ke empat pukul 18:00 wita.

Selain memantau aktivitas peribadatan Tim Aman Nusa juga memantau aktivitas masyarakat seputaran kota waikabubak.