Tim Operasi Aman Nusa ll Kembali Tingkatkan Patroli Diologis Cegah Penyebaran Covid-19

Tim Operasi Aman Nusa ll Kembali Tingkatkan Patroli Diologis Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Kota Waikabubak dan sekitarnya guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukumnya. Rabu (28/10/2020)


Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Pusat telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

 
Kegiatan dipimpin IPTU I Nyoman Miasa dengan melibatkan belasan personil gabungan dari berbagai fungsi, Adapun rute patroli yakni Jalan Bhayangkara- Jalan Gajah Mada- Jalan Ahmad Yani- Pasar Impres Waikabubak- dan Lapangan Mandahelu.


Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.


“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat di himbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat kita cintai ini,” Ujar I Nyoman Miasa.

 

K2d