Tim Terpadu Posko Covid 19 URG Intens Gelar Pemeriksaan para Pelaku Perjalanan di Wilayah Perbatasan

Tim Terpadu Posko Covid 19 URG Intens Gelar Pemeriksaan para Pelaku Perjalanan di Wilayah Perbatasan

TRIBRATA  NEWS SUMBA BARAT ; Terletak di perbatasan antara Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Timur, mengharuskan Tim Terpadu yang ada di Posko Covid 19 Umbu Ratu Nggay (URG) harus bekerja lebih intens dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Karena dipastikan lalu lalang pelaku perjalanan yang keluar atau masuk wilayah ini masih ada, walaupun tak sebanyak layaknya hari-hari biasa sebelum pandemi.

 

Dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, Posko Terpadu Covid 19 URG yang terletak di Langgaliru, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah kembali melaksanakan giat pemeriksaan bagi para pengendara maupun penumpang kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas, Senin (27/04/2020). 

 

Seperti biasa, ikut terlibat dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah URG yakni Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama anggota, Camat URG bersama staf kecamatan dan Kepala Puskesmas Lendiwacu bersama tim medisnya.

 

Disampaikan oleh Kapolsek URG kepada para pelaku perjalanan untuk mematuhi semua aturan atau protokoler pencegahan Covid 19 yang diterapkan oleh Posko-posko Terpadu yang tersebar di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Bagi para pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah diimbau untuk berhenti dan melakukan pemeriksaan oleh tim medis guna didiagnosa apakah mengalami gejala yang menandakan terpapar Covid 19. 

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolsek URG dan tim juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun, khususnya di area warung-warung yang sering disinggahi oleh para pelaku perjalanan di wilayah perbatasan ini. 'Kalaupun harus membeli makanan, sebaiknya dibungkus saja untuk dibawa pulang', pungkas IPTU Selef E. Katu. (FB36)