Wujudkan Keamanan Dalam Likungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan

Wujudkan Keamanan Dalam Likungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga  Binaan
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Saat Sambang Warga Binaanya

 

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Sumba Barat AKP Mansur memerintahkan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kunjungan dalam rangka terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif seperti sambang dan dialogis dengan warga guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas dan Vaksin  agar dilaksanakan secara door to door di Desa Lapale,Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat.

 

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan rutin Bhabinkamtibmas seperti kunjungan merupakan hal keharusan yang dilaksanakan dengan tujuan guna menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan tertib.

 

“masyarakat dalam hal ini warga perlu mengetahui artinya perpolisian masyarakat dalam peran terciptanya kamtibmas dalam bentuk secara individu masyarakat tidak memberi peluang yang memungkinkan jadi kesempatan terjadinya tindak,” ujarnya.

 

AKP Mansur juga menambahkan, keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

 

Didalam sambangnya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungan guna terciptanya situasi yang kondusif dan menghimbau agar warga tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758