Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Selalu Kondusif, Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Imbauan Kepada Warga Binaan

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Selalu Kondusif, Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Imbauan Kepada Warga Binaan
Personel Polsek Loli Tengah Memberikan Imbauan Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com - Guna terciptnya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Hukum Polres Sumba Barat, anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas gencar laksanakan sambang ke desa-desa binaanya, (12/09/22).

 

Anggota bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsesius Cembes melaksanakan giat sambang di Desa Moduwaimaringu, Kecamatan Kota,Kabupaten Sumba Barat.

 

Dalam imbauanya kali ini Bripka Vinsen menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama kebersihan kendang hewan ternak dan ternak itu sendiri dalam hal mengamntisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang saat ini banyak menyerang hewan ternak.

 

“Pada kesempatan lain,Bripka Vinsen juga menyampaikan Kepada warga dengan meningkatnya tindakan kriminal khususnya pencurian ternak,Oleh sebab itu kepada aparat Desa agar bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas mengadakan ronda malam dengan melibatkan Linmas desa dan toko pemuda” usulnya .

 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., agar Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya untuk Kerjasama antar masyarakat maupun TNI – Polri dalam hal menjaga situasi Kamtibmas di Desa.

 

Harapan besar Kapolres Sumba Barat agar seluruh masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dan segera menghubungi Bhabinkamtibmas jika terjadi hal – hal yang bersifat tindak pidana maupun permasalahan sekecil apapupun.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758