SKH, Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Korbannya Tewas & Luka-luka Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Polres SB

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya korban bernama Martinus Balu Ara (20) dan Windo Tangga Walu Wanja (27) luka-luka, berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Unit Buser bersama Kanit Reskrim Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) dan Anggota Sitipol Polres Sumba Barat, Jumat (03/01/2020).

Penangkapan pelaku berinisial SKH (33) oleh tim gabungan berlangsung pagi sekitar pukul 07.00 Wita di Padang Lola Rabu, Desa Mara Utara, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Pelaku yang berasal dari Desa Lenang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah ini diketahui bersembunyi sejak dinyatakan sebagai tersangka penganiayaan yang menyebabkan kedua korbannya tewas dan luka-luka. Pelaku ditangkap oleh tim berikut barang bukti sebilah ‘Pisau Sabu’ yang digunakan untuk melakukan aksinya.

Baca Juga ; 3 Pelaku Perjudian Berhasil Diringkus Tim Polsek Urban Loura, Kapolres Perintahkan Tumpas Penyakit Masyarakat

Berdasarkan keterangan dari para saksi, peristiwa penganiayaan yang menyebabkan korban Martinus meninggal dunia dan Windo masih dirawat di Rumah Sakit Umum Anakalang ini terjadi di kediaman pelaku, tepatnya dini hari sekitar pukul 03.00 Wita (01/01/2020).

Di mana kejadian bermula, malam itu ketiganya tengah merayakan pesta ulang tahun saudara pelaku sekaligus merayakan malam pergantian tahun. Tiba-tiba ditengah perayaan itu, pelaku dan Windo terlibat perkelahian yang menyebabkan punggung bagian belakang korban terkena tikaman pisau pelaku.

Berusaha menghentikan perkelahian, datang Martinus untuk melerai keduanya. Naas, usahanya untuk melerai malah berujung maut dan iapun terkena tusukan pisau pelaku yang mengenai leher bagian kirinya. Sempat dibawa ke Pukesmas Pahar, akan tetapi nyawa Martinus tidak dapat tertolong yang akhirnya iapun meninggal dunia.

Saat ini pelaku SKH tengah menjalani proses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Menyikapi kasus yang ada, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan jajarannya untuk menindak pelaku sesuai dengan perbuatan dan tindakannya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password