Tim Gabungan Polres Sumba Barat Berhasil Amankan Pengguna Sabu-Sabu di Hutan Tanadaru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berhasil diamankan pelaku sekaligus korban penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada gelaran operasi rutin yang dilakukan oleh Tim Gabungan Polres Sumba Barat di area Hutan Tanadaru jalan lintas Waingapu РWaikabubak, Jumat (07/02/2020).

Terletak di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Kabupaten Sumba Tengah, wilayah ini merupakan daerah perbatasan yang menghubungkan langsung antara Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Timur.

Baca Juga : Ratusan Liter Miras Berhasil Diamankan Polsek Umbu Ratu Nggay Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

Petang itu sekitar pukul 17.30 Wita, Tim Gabungan Polres Sumba Barat mencegat sebuah truk ekspedisi maestro warna hijau biru dengan nopol ADxxxxKU. Bermuatan alat dapur, pada truk ini tim berhasil mengamankan sebuah alat hisap narkotika berupa kaca tabung atau bong dan pelaku atau korban penyalahgunaan narkotika berinisial SPM (47), warga Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dan saksi SG (38), warga Desa Patihan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Sekitar pukul 20.00 Wita, seluruh barang bukti berikut pelaku atau korban penyalahgunaan narkotika serta saksi dibawa ke Mapolres Sumba Barat oleh Penyidik Satuan Narkoba Polres Sumba Barat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Disampaikan oleh pelaku atau korban penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu ini bahwa barang haram itu ia gunakan dengan maksud agar tidak mengantuk selama melakukan perjalanan mengangkut alat-alat dapur muatannya. Saat diamankanpun, narkotika jenis sabu-sabu tersebut sudah tidak ditemukan oleh tim dikarenakan telah habis digunakan selama dalam perjalanan.

Atas temuan ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si mengapresiasi penuh kinerja timnya dan memerintahkan seluruh jajaran untuk mengusut tuntas kasus yang ada. Disampaikan juga oleh Kapolres, melalui kejadian ini tidak menutup kemungkinan adanya pemasok atau pengedar barang terlarang ini yang berkeliaran di wilayah hukumnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password