1.823 Orang, Polres Sumba Barat Gelar Vaksinasi Pada Gerai Vaksin Polri Presisi Serentak di Empat Lokasi Berbeda

1.823 Orang, Polres Sumba Barat Gelar Vaksinasi Pada Gerai Vaksin Polri Presisi Serentak di Empat Lokasi Berbeda

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat, mengintensifkan vaksinasi COVID-19 secara massal di Polsek-Polsek jajaran guna mengakselerasi capaian target terwujudnya kekebalan imun tubuh masyarakat terhadap penularan virus corona di wilayah hukumnya.

Dengan membuka gerai vaksin Polri Presisi serentak di empat lokasi. Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan Polri kepada Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Empat gerai vaksin disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Tepatnya di Mapolsek Loli, Kantor Kecamatan Tana Righu, Mapolsek Lamboya dan Mapolsek Wanokaka.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak Jumat (22/10) dan Sabtu (23/10). Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum usia 12 tahun keatas, tercatat pada pelaksanaan vaksinasi di hari pertama ini sebanyak 1.823 orang telah berhasil di vaksin.

Melihat hasil dari vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang selalu antusias dalam setiap pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Sumba Barat. 

“Saya ingatkan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Hal ini karena vaksin bukan obat COVID-19, melainkan untuk mebentuk imun tubuh kita semua agar lebih kuat dimasa pandemi ini,” pungkas AKBP. FX Irwan.

Kapolres berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan vaksinansi ini sehingga dapat berjalan dengan baik.


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Been7