Cegah Corona || Menggalang Para Tokoh Agama, Satuan Intelkam Menyampaikan Berbagai Imbauan Kepada Warga

Cegah Corona || Menggalang Para Tokoh Agama, Satuan Intelkam Menyampaikan Berbagai Imbauan Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Pembicaraan tentang virus corona atau Covid 19 sudah begitu hangat di perbincangkan di kalangan masyarakat maupun di media sosial. Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah pusat hingga berbagai instruksipun di lakukan. Salah satunya yakni dilarang keluar rumah jika tidak ada keperlun yang terlalu penting dan dilarang melakukan perkumpulan serta tidak mudik.

Dengan dikeluarkannya beberapa instruksi Pemerintah dalam langkah pencegahan penyebaran Covid 19, hari ini Senin tanggal 06  April 2020 Satuan Intelkam Polres Sumba Barat melaksanakan sambang ke rumah para Tokoh Agama ( Islam, Kristen, Hindu, Katolik ) dan Tokoh Adat ( Rato)  di sekitar Kota Waikabubak. Dalam giat sambang tersebut, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H mengaharapkan agar para Tokoh agama dapat membantu pihak Pemerintah dalam hal ini Pihak Kepolisian untuk memberikan imbauan kepada Umat masing - masing agar mematuhi intruksi Pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid 19.

Tindakan tersebut sebagai langkah preventif dalam menyebarluaskan imbauan Pemerintah, sehingga seluruh masyarakat dapat patuh dan taat terhadap aturan Pemerintah yang sudah di keluarkan.

Atas nama Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat, AKBP khairul Saleh,S.H,S.I.K.,M.Si., mengaharapakan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan dan intruksi Pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.IG