Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Operasi Aman Nusa Laksanakan Patroli Malam Himbau Masyarakat

Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Operasi Aman Nusa Laksanakan Patroli Malam Himbau Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 masih terus berlangsung. Personil yang terlibat dalam sprint Operasi Aman Nusa juga rutin melaksanakan patroli  di wilayah kota waikbaubak dan sekitarnya guna mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat, Senin (13/07/2020). Pukul 20:00 Wita.


Di pimpin langsung KA UKL ll AIPTU Umbu Manaji Napang, S.H bersama 15 anggotanya mulai melaksanakan patroli di seputaran kota Waikabubak dengan memberi himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di malam hari.


Kegiatan patroli di fokuskan kepada titik-titik kumpul, tempat keramaian masyarakat dan Tim mulai memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Melalui imbauan diharapkan tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dalam rangka Era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih marak pasien penderitanya.


Kami imbau agar masyarakat senantiasa menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19”. tegas AIPTU Umbu Manaji Napang.

 

K2d.